.

.

asal mula tari pendet bali

Asal mula tari pendet bali. Bali adalah salah satu provinsi yang terkenal dengan keragaman budaya dan eksotisme atraksi. Bali memiliki sejumlah kesenian tari sudah popularitas di seluruh dunia. Selain tari kecak, Tari Pendet merupakan salah satu seni yang sedang mencari lebih untuk wisatawan asing, lokal dan luar negeri. Tarian ini dilakukan secara teratur dan menjadi hiburan bagi wisatawan. Seperti kalian tahu tari pendet berasal dari Bali, Pendet juga telah dipelajari oleh banyak orang tidak hanya di Bali, Pendet itu sendiri adalah pernyataan dari tawaran dalam bentuk seni tari tuangkan dalam. Menjadi lebih populer karena seni sangat mudah di tarikan oleh semua orang dan tidak perlu dengan latihan intensif.



Tari Pendet diciptakan oleh tarian maestro Bali, yaitu I Wayan Rindi (1967), I Wayan Rindi pendet dibuat sebagai komposer dari tarian sakral yang dapat dipentaskan pada setiap upacara keagamaan. Asal tari pendet diciptakan untuk kultus yang banyak dilakukan di kuil, tempat Hindu ibadah di Bali, Indonesia. Inti dari Gerakan adalah pendet untuk simbol menyambut selama keturunan dewa dengan alam. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, beberapa seniman di Pulau Bali mengubah Pendet menjadi "ucapan tari selamat datang", tapi masih mengusung unsur sakral dan religius pendet yang menjadi ciri tari pendet. Fungsi ini pendet sebagai Hindu beribadah di kuil, sebagai sarana upacara keagamaan, Selamat datang keturunan para dewa ke dunia dan hidup di festival seni. tari Pendet yang dilakukan oleh penari wanita 4 atau lebih, bisa dilakukan sendiri-sendiri dengan gerakan pasokan lemah. Hal-hal yang dipertaruhkan dalam pementasan Tari Pendet adalah ekspresi seperti jiwa dan senyum.

tari Pendet yang diiringi gamelan Bali set alat. gamelan Bali berbeda dengan gamelan Jawa. Gamelan Bali, antara lain: tarompong, reyong, bende, gong, kempul, kendang Wadu, petuk, kendang lanang, cengceng, jublag, Jagong, perunggu, ugal-ugalan, dan gong kebyar kantil ,. musisi gamelan biasanya dilakukan pria sambil duduk bersila, dan alat musik yang dimainkan dengan cara hit khusus dengan pemukul a. Beberapa gerakan dalam pendet, misalnya ada gerak ngumbang, ngelung / ngegol, nyeregseg, agem, Sparrow nuut pagi; nyalud, sledet ,, dan leher ngotag. Rias Pendet pada dasarnya menggunakan baik Princess makeup (alus seluruh) diperlukan untuk memberikan tekanan atau stres bentuk dan garis muka yang sesuai dengan karakter tarian. Pakaian yang dikenakan oleh penari pendet, yaitu: Hijau Tapih dengan crapcap, 

Kamen merah Golden motif dengan penggunaan biasa, kamen Angkin kuning dan memakai prada motif tumpeng, Selendang merah tanpa motif memutar-mutar di dalam tubuh penari, dekorasi pada kepala: disasak rambut, menggunakan gonjer, mawar Pusung ditempatkan di bunga tenga-tengahnantara bunga semanggi, Kamboja dan Kamboja (Jepang) ditempatkan melengkung dari atas telinga kanan bersentuhan dengan mawar merah Clover bunga, ditempatkan di sebelah kiri, melengkung ke bawah dengan cara menyelipkan pegangan pada pusungan batu, bunga karangan bunga semua disusun Sandat Jepun, persis di belakang mawar merah dan bunga Jepang, serta menggunakan subeng.

hak Pendet pada gerakan yang dibawa oleh kuat dan ekspresif, "Tari Pendet" Dance tampil dengan tubuh cemerlang lentur serta suasana riang gembira, Setiap penari membawa mangkuk (besar piring berongga, bertepi, dan biasanya terbuat dari logam) yang penuh dengan bunga untuk ditaburkan, Pendet banyak gerakan penggunaan mata yang disebut seledet. gerakan tangan, gerakan kepala, bahu, gerak dan gerak kaki serta salah satu sikap menari disebut agem, yaitu sikap kedua kaki di keretakan dengan posisi menemukan tangan mereka yang bengkok. Ini setidaknya sekitar pendet tersebut.

.

.

BACA JUGA :